Sabtu, 22 November 2014

Yoroshiku Onegai Shimasu, Ryota-kun



[Diikutkan dalam lomba Surat untuk Ryota]

Yoroshiku Onegai Shimasu[1], Ryota-kun[2]

Hajimemashite[3], Ryota-kun ?
Kau pasti bingung, siapa yang mengirimkan surat ini kepadamu. Baiklah, aku akan memperkenalkan diriku dulu ya! Aku lebih suka dipanggil Mio. Jadi panggil aku Mio saja.

Kita belum pernah bertemu, tentu saja. Aku berasal dari Indonesia. Tapi kau tidak perlu memperkenalkan dirimu, aku sudah mengetahui semua tentangmu.

Pasti sulit, bukan ? Menjadi hantu yang gentayangan tanpa arah tujuan, hanya bisa tidur-tiduran di atas sofa milik seorang pemuda pegawai restoran hamburger. Pasti melelahkan!

Tapi jangan khawatir, aku akan menjadi temanmu, itupun jika kamu sendiri juga mau menjadi temanku. Jadi bagaimana Ryota-kun ?

Jika kau mau menjadi temanku, kau adalah hantu pertama yang menjadi temanku. Jujur, aku belum pernah berteman atau melihat hantu. Tapi, manusia dan hantu bukan kombinasi yang buruk jika dipikir ulang. Benar kan ?

Kau tahu, aku ingin sekali pergi ke Jepang. Mungkin kita bisa bertemu dan ngobrol di restoran hamburger tempatmu tinggal sekarang. Aku ingin sekali melihat hantu, ya walaupun itu butuh keberanian yang besar.

Kau nantinya juga bisa menjadi tour guide untukku, jadi aku tidak akan membuang banyak uang untuk menyewa tour guide. Pasti kau menganggapku memanfaatkanmu, sebenarnya ada betulnya juga. Tapi tidakkah kau bosan jika terus berada di restoran hamburger dan hanya bisa tidur-tiduran saja ? Kalau aku jadi kau, aku akan berkeliling Jepang, ketempat yang belum pernah kukunjungi.

Terdengar klise ?
 Mungkin, bagimu. Bagiku ? Itu menyenangkan.
Coba bayangkan, kita tidak akan mengeluarkan uang sepeser pun, dan kita akan tiba ditempat tujuan kita dengan selamat tentunya. Bukankah itu ide yang tidak buruk ?

Kau juga bisa menjadi orang yang menabrakmu. Tapi aku tidak menyarankanmu untuk balas dendam. Aku tahu kau orang yang baik, walaupun aku tidak pernah bertemu denganmu.

Aku tahu kau hanya kesepian. Jadi doakan aku agar bisa terbang ke Jepang dan menemuimu. Aku juga ingin mencicipi apakah restoran hamburger yang menjadi tempat tinggalmu sekarang ini makanannya enak sehingga kau betah disana.

Aku sangat berharap kau mau membalas suratku, Ryota-kun. Tapi aku juga tidak terlalu yakin kau bisa membalasnya, ya karena kau hantu.

Maaf, tapi aku tidak sedang mengejekmu, teman. Jadi kuharap kau tidak tersinggung. Aku sungguh berharap bisa bertemu denganmu, nanti.


SayƓnara[4], Ryota-kun!

 —Hikari Mio—





 




   

1 Yoroshiku Onegai Shimasu : senang bertemu anda
2Kun : panggilan tidak resmi kepada laki-laki sebaya atau lebih muda
3Hajimemasite : apa kabar
4SayƓnara : sampai jumpa

==================
          DETAIL NOVEL BONUS TRACK
            ==================



  • Judul: Bonus Track
  • Penerbit: Haru
  • Genre: drama, comedy, fantasy
  • Kategori: Fiksi, Novel Terjemahan
  • Penulis: Koshigaya Osamu
  • Tebal: 380 halaman
  • Harga: Rp 65.000
  • Terbit: November 2014
Sinopsis
Aku sendiri pun terkejut. Aku tidak pernah berpikir akan menjadi hantu dan bergentayangan.

Kusano Tetsuya bekerja di sebuah restoran hamburger besar di kotanya. Suatu malam, saat ia pulang kerja sambil mengendarai mobilnya, ia menjadi saksi tabrak lari. Sebuah mobil sport hitam melaju dengan kencang, meninggalkan seorang pemuda bertubuh kecil tergeletak di jalanan di tengah hujan.
Kusano mencoba untuk menolong pemuda itu, bahkan sampai memberikan napas buatan. Namun semua sudah terlambat. Semalam suntuk ia harus memberikan pernyataan di kantor polisi.
Gara-gara itu, Kusano demam tinggi dan bahkan berhalusinasi. Pemuda korban tabrak lari itu muncul di kamarnya, tidur-tiduran di atas sofanya, dan bahkan berbuat usil!
Tapi, apa itu benar-benar hanya halusinasi? Halusinasi itu sendiri sih mengaku kalau ia adalah hantu….

Kadang bonus track itu sendiri malah lebih baik dibandingkan dengan keseluruhan album.



0 komentar:

Posting Komentar

 

Miss Romances Book Published @ 2014 by Ipietoon