Kamis, 20 November 2014

Lelaki Tua dan Ikan Marlin

     Sudah hampir seminggu ini, lelaki tua itu terus mengarungi lautan. Menyisihkan rasa takut dan mulai menantang maut. Tubuhnya yang renta tidak menyurutkan niatnya untuk mencari sesuap nasi. Aku bangga padanya. Tentu saja ! Sudah seminggu ini aku mengikutinya berlayar.  

     Sudah saatnya. Aku lalu melompat, memperlihatkan wujud diriku padanya. Dia tampak terpana sejenak. Lalu mulai kebingungan mencari jala untuk menangkapku. Ahh.. senang aku senang. Walaupun akan menjadi santapannya, aku rela. 

     "Cepat tangkap aku." kataku lantang memecah keheningan di lautan. 

     Kulihat lelaki tua itu kebingungan. Menengok kanan kiri mencari sumber suara. Rasa takut sedikit terpancar di wajahnya. Matanya terarah padaku seakan bertanya 'Kaukah yang berbicara ?' 

     "Iya benar. Ayo cepat tangkap aku." kataku bersemangat. Dia lantas menangkapku, lalu menurunkanku ke sebuah bak besar didalam kapal.

     "Kenapa kau menyuruhku menangkapmu ?" 

     "Karena aku menyukai sifat kerja kerasmu yang tanpa lelah itu. Ini balasan untuk semua itu. Jadi terimalah pemberian dari Sang Pencipta."

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miss Romances Book Published @ 2014 by Ipietoon