Minggu, 18 Januari 2015

Love for Sae Na : Pertemuan dengan A.L.T.I dan Kebohongan



Judul : Love for Sae Na 1
Nama Penulis : Hyun-Suk Yu
Penerjemah : Febriani Elfida Trihtarani
Penyunting : Olipayoe
Penata Sampul : Petrus Sonny
Pemeriksa Aksara : Intari Dyah Pramudita & Fitriana
Penata Aksara : Andrianus Adhistama
Penerbit : Bentang Belia
Tanggal Terbit : Agustus 2013
Edisi : Cetakan Pertama
ISBN : 978-602-7975-29-3





Love for Sae Na yang ditulis/digambar oleh Hyuk-Suk Yu ini merupakan kumpulan cerita pendek yang sama dan berseri. Semuanya berjumlah lima-cerita beserta behind story. Kira-Kira ada 5 seri manga Love for Sae Na ini, tapi saya masih punya 3 seri.

Mungkin bagi sebagian orang mempunyai seorang adik adalah kebahagiaan yang tak terkira, tapi beda dengan Sae Na, gadis yang masih duduk dibangku kelas 2 SMP ini harus merelakan masa remajanya yang biasa dihabiskan untuk janjian dengan teman dan main bersama menjadi pengasuh adiknya sendiri. Apalagi saat seorang laki-laki mengatainya Jorok + Tante-Tante + Pengemis di sebuah pusat perbelanjaan hanya karena dia memungut permen miliknya sendiri yang terjatuh, hayo siapa yang nggak marah coba kalau dikatai begitu? *hehe.

 Tapi bukan Sae Na, kalau nggak balas dendam dengan perlakuan laki-laki itu. Dengan sekuat tenaga, PLUKK!! Dia melempari wajah laki-laki yang mengatainya itu dengan popok adik bungsunya. Mission complete!!

Alur ceritanya bikin ngakak terus. Apalagi sikap Sae Na yang bisa dibilang menggelikan sekaligus adik bungsunya yang imut abiss. Aku suka Don-i dan juga Han Eum. Apalagi saat kebohongan demi kebohongan dilakukan oleh Sae Na. Ilustrasinya juga cukup bagus dan bisa bikin ketawa-ketawa sendiri gara-gara lucunya ilustrasi yang digambarkan oleh penulis.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miss Romances Book Published @ 2014 by Ipietoon