Senin, 19 Januari 2015

Love for Sae Na : One Thing After Another and Rival in Love



Judul : Love for Sae Na 3
Nama Penulis : Hyun-Suk Yu
Penerjemah : Febriani Elfida Trihtarani
Penyunting : Olipayoe
Penata Sampul : Petrus Sonny
Pemeriksa Aksara : Tiasty and Septi Ws.
Penata Aksara : Andrianus Adhistama
Penerbit : Bentang Belia
Tanggal Terbit : November 2013
Edisi : Cetakan Pertama
ISBN : 978-602-7975-31-6





Yang ini adalah seri ketiga dan yang terakhir yang aku punya *hiks. Tapi untungnya Han Eum cukup banyak muncul disini jadi rasa kecewa aku sedikit terobati akibat di seri kedua kurang banyak muncul. Ya, walaupun masih banyakan Cheon Pung sama Do Ryeon sih *hehe.

“Satu kebohongan akan membuat kita terus menciptakan kebohongan lain.”

Nah, inilah yang dilakukan oleh Sae Na, setelah berbohong bahwa Cheon Pung mantan pacarnya dan Do Ryeon adalah pacar barunya, masalah lain timbul. Yah, mungkin ini karma buat Sae Na kali ya, karena sudah mempermainkan banyak cowok!

Akibat permintaan Sae Na yang ingin berpacaran dengan Do Ryeon —Ketua Flower Boys, membuatnya harus rela membuat surprise party, karena semua pacar Do Ryeon selalu mengadakan pesta ulang tahun untuk laki-laki itu.

Tapi alih-alih membuat surprise party yang mendatangkan banyak tamu dengan kue ulang tahun yang besar serta pesta yang meriah, Sae Na malah mengajak Do Ryeon dan yang lainnya untuk bekerja sukarela di Panti Jompo akibat saran dari Cheon Pung.

Tapi setelah kejadian itu, bukannya malah terlepas dari Do Ryeon, Sae Na dianggap oleh Do Ryeon sebagai gadis yang memang dengan tulus mencintainya. Rumit sekali ya percintaan Sae Na, padahal dia berniat ingin mendapatkan hati Han Eum, eh ternyata salah jalan *hehe.

“Kakakku mungkin terobsesi denganmu karena aku. Dia itu selalu menyukai apa yang aku suka.” —Han Eum

Aku selalu terpesona dengan tokoh Han Eum dalam manga ini. Cuek dan terkesan misterius. Dari pandanganku sih, sebenarnya Han Eum juga mencintai Sae Na.

Disini juga akhirnya sebuah rahasia terbongkar. Cukup terkejut juga sih dengan kedatangan Rabin— pacar Han Eum. Ternyata Rabin dulu juga punya hubungan dengan Cheong Pung. Astaga, apalagi ini! Okay, buat kalian yang penasaran. Segera baca deh, pokoknya aku jamin pasti pada ngakak, really.

“Lagu adalah sihir yang dapat menyembuhkan sakit hati dan badan.” —Do Ryeon

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miss Romances Book Published @ 2014 by Ipietoon