Rabu, 25 Maret 2015

#TantanganMenulis 5: Tuliskan sesuatu untuk lelaki/perempuan dalam hidupmu.




Untuk Ibu keduaku…

Terimakasih…
Terimakasih…
Maaf…

Itulah kata-kata yang ingin kuucapkan kepadamu sedari dulu, tapi waktu itu kurasa belum ada yang tepat untuk mengungkapkannya. Kau pasti tahu bagaimana sifatku ini, aku kurang bisa mengekspresikan kegembiraan atau kesedihan diriku dengan orang lain, apalagi orang terdekatku seperti dirimu meskipun aku sudah menganggapmu sebagai ibu keduaku.

Aku masih ingat kala kau menggendongku saat masih kecil, berlari-lari kebingungan saat diriku menangis karena kelaparan di waktu petang, kau rela berlari dengan tubuh rentamu demi memenuhi keinginanku. Betapa mulianya dirimu.

Kau menjagaku tanpa pamrih, saat ibu dan ayah kandungku sibuk mencari nafkah untuk masa depanku. Kau selalu menghiburku dan membuatku nyaman bersamamu.

Bodohnya aku tidak menyadari setiap ketulusan yang kau lakukan. Bodohnya aku membiarkanmu merindukanku disaat-saat terakhir dirimu ada di dunia ini. Dan setelah kau tiada, baru kusadari kesalahan ini. Betapa bodohnya aku karena belum bisa memberikan sesuatu yang berharga kepadamu.

Masih kuingat keinginanmu yang belum terpenuhi tentang ingin melihatku menikah, Oh sungguh, maaf karena tidak bisa mengabulkannya saat itu. Umurku masih terlalu dini untuk mengenal yang namanya pernikahan. Mengingat bagaimana kau mengatakannya dengan wajah berbinar senang, membuatku mau-tidak-mau meneteskan airmata lagi.

Tidaklah cukup kata ‘maaf’ dan ‘terimakasih’ untuk membalas semuanya, apalagi menghapus kebodohanku ini. Tapi aku sangat yakin, kau pasti bahagia disana. Aku selalu mendoakanmu setiap hari disela-sela ibadahku. Aku hanya berharap kau bahagia disana. Aku juga berharap kau bisa melihat pernikahanku nanti, walaupun dari atas sana.

Dari cucu tercinta,
Gadis virgo

0 komentar:

Posting Komentar

 

Miss Romances Book Published @ 2014 by Ipietoon